Monitoring dan Evaluasi Dana Desa TA 2024 di Paramasan Atas

PARAMASAN, InfoPublik - Kecamatan Paramasan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi dana desa dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur Desa dan kualitas kerja dalam hal  Pengadministrasian dan pelaporan keuangan penggunaan Dana Desa.

Hadir dalam acara tersebut Camat Paramasan Muhammad Farid, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah, Pendamping Kecamatan Rudiansyah, Pendamping Desa Akli dan Pambakal Desa Paramasan Atas beserta jajarannya, di aula desa setempat, Kamis (5/9/2024).

Camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan Monitoring Dana Desa ini merupakan salah satu bagian Tupoksi dari Kasi Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Paramasan.

"Yakni melakukan pengawasan dan pembinaan tentang tata cara pelaporan penggunaan Dana Desa dan sekaligus juga mengevaluasi pelaporan keuangan yang sudah terealisasi," ujarnya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah menyampaikan, kami juga akan melakukan cek fisik pengerjaan Jembatan  sepanjang 16 meter, lebar 3 meter dengan bahan Besi dan kayu Ulin yang di biayai oleh dana Desa sebesar Rp 259.000.000 di Dusun Inpres.

"Kita juga mengecek pembuatan cor jalan Desa sepanjang 50 meter lebar 2 meter dengan biaya sebesar Rp 50.000.000 di Dusun Pinai dan dikerjakan secara swadaya oleh warga setempat," terangnya. ( Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar