Dua Hari Lagi, Bus Tayo Beroperasi Hingga Martapura

MARTAPURA, InfoPublik - Bus BTS (Buy The Service) atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan bus Tayo, direncanakan akan beroperasi hingga Kota Intan Martapura.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar I Nyoman Gusti Yudiana melalui sambungan telepon, Jumat (30/8/2024) siang.

Nyoman mengatakan, bus Tayo tersebut akan beroperasi tepatnya pada hari Minggu awal September 2024 yang akan launching di Kota Banjarbaru.

“Insyaallah sejak hari Minggu tanggal 1 September mulai beroperasi memasuki Kota Martapura, akan beroperasi pada jam 6 pagi hingga pukul 20.00 Wita,” ujarnya.

Nyoman juga merinci rute yang dilewati dan di titik mana bus Tayo tersebut akan berhenti.

“Bus ini dari Martapura ke Banjarmasin, selain berhenti pada bus stop, juga pada Terminal Simpang Empat Banjarbaru, Terminal A Kilometer 17 dan Terminal Kilometer 6 Banjarmasin  tanpa melakukan pergantian bus,” ujarnya.

Saat beroperasi nanti terdapat beberapa rambu bus stop yang akan disiapkan. Antara lain di depan SMP 3, SMPN 1 dan SMAN 1 Martapura, Simpangan Pondok Pesantren Darussalam dan di depan Pasar Batuah Martapura. (Media Center Banjar/Ronny/Man)


Komentar