Cincin Tidak Bisa Dilepas, Warga Martapura Sambangi DPKP Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Cincin tak bisa lepas, Ahmad Helmani (±22) sambangi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Kamis (27/8/2024) pukul 16.30 wita.


Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas M. Kasyaf R mengatakan, Ahmad Helmani setelah mengetahui Damkar bisa melepaskan cincin maka langsung mendatangi Kantor DPKP Banjar.

Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan Kasyaf menjelaskan cincin yang dipakainya awalnya tidak kekecilan. Namun, semakin lama cincin yang dikenakannya tidak bisa dilepas.

"Awalnya dia memakai cincin tersebut tidak kekecilan. Namun, beberapa waktu kemudian cincin tidak bisa dilepas. Dia mendapat info dari media sosial bahwa pemadam bisa bantu. Akhirnya Abdurrahman mendatangi mendatangi lokasi Markas Damkar," kata Kasyaf. 

Pelepasan cincin itu dilakukan oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah ±15 menit, cincin dapat dilepas dari jari Ahmad Helmani.

"Butuh ±15 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah," ujar Kasyaf. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. (BRIGADE/DPKP/PELETON1/SAY17)


Komentar