Ratusan Peserta Dari Semua Kalangan Ikut Meriahkan Manisnya Berlari

MARTAPURA, InfoPublik - Ratusan peserta event “Manisnya Berlari” tampak antusias mengikuti lomba lari yang mengambil garis awal di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Martapura Minggu (25/8/2024) pagi.

Para pelari menempuh jarak 5 km, menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Sasaran, Jalan Pangeran Abdurrahman, Jalan Menteri Empat dan  kembali lagi ke Jalan Ahmad Yani hingga finish di halaman Gedung Dekranasda.

Pelepasan peserta Manisnya Berlari ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Ikhwansyah, Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring dan Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Ikhwansyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya acara tersebut.


“Acara ini difasilitasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar, sinergi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah daerah, dunia usaha hingga masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga menjadikan Kabupaten Banjar lebih MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis),” kata Ikhwansyah.

Selain itu menurutnya, kegiatan ini juga untuk menjaga kesehatan masyarakat serta memeriahkan HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar.


“Masyarakat di Kabupaten Banjar dapat termotivasi untuk berolahraga dengan adanya kegiatan ini,” harap Ikhwansyah.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Aji Mashudi mengatakan event Manisnya Berlari ini untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat yang pertama kali digelar oleh KADIN dan HIPMI Kabupaten Banjar.

“Peserta awalnya dengan kapasitas 500 orang tapi antusias dari masyarakat yang besar kemudian ditambah 150 sehingga berjumlah 650 orang, “jelasnya.

Mashudi mengungkapkan event Manisnya Berlari ini dibagi menjadi dua kategori yaitu pelari putra dan putri, hadiah untuk yang tercepat mencapai garis finish yaitu terbaik 1,2 dan 3 mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000, Rp 750.000 dan Rp 500.000.


“Selain itu dari pihak sponsorship juga memberikan doorprize kepada peserta lari dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan hadiah lainnya, antara lain sepeda listrik, kulkas, tv, dispenser dan kipas angin,” ungkapnya.

Turut hadir para Kepala SKPD, Direktur Perusda serta pengurus KADIN dan HIPMI Kabupaten Banjar. (Media Center Banjar/Faidillah/Agusoke)


Komentar