Tim Bappedalitbang Banjar Ikut Meriahkan Event Manisnya Berlari 2024

MARTAPURA, InfoPublik – Tim Bappedalitbang Kabupaten Banjar ikut memeriahkan event “Manisnya Berlari” yang digelar pada Minggu (25/8/2024), di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar.

Acara ini difasilitasi oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar, dan berhasil menarik perhatian berbagai elemen masyarakat, termasuk para pegawai Bappedalitbang.

Diawali dengan pengibaran bendera start oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Nurgita Tiyas, didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Ikhwansyah, Dandim 1006 Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring, dan Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat. Event ini dihadiri oleh ratusan peserta yang antusias mengikuti lari bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Ikhwansyah, mengungkapkan apresiasi pemerintah terhadap terselenggaranya acara ini.

“Acara ini difasilitasi oleh KADIN dan HIPMI Kabupaten Banjar. Sinergi antara pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga menjadikan Kabupaten Banjar lebih MANIS (Maju, Mandiri, dan Agamis),” ujar Ikhwansyah.

Lebih lanjut, Ikhwansyah menyatakan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga kesehatan masyarakat serta memeriahkan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar.

Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq, menyatakan bahwa keikutsertaan timnya dalam event ini merupakan bentuk dukungan Bappedalitbang terhadap kegiatan positif yang melibatkan berbagai pihak di Kabupaten Banjar.

“Kami mendukung penuh acara ini karena selaras dengan visi kita untuk membangun masyarakat yang lebih sehat dan kuat,” ungkap Nashrullah.

Salah satu peserta dari Bappedalitbang Sihabuddin, menurutnya, ia dan rekan-rekannya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap event seperti ini dapat diadakan setiap tahun.

“Kegiatan ini sangat positif dan menyenangkan. Kami sangat mendukung acara seperti ini dan berharap bisa terus dilaksanakan setiap tahun,” kata Sihabuddin.

Meskipun tidak berhasil meraih posisi pemenang dalam lomba lari, salah satu anggota tim Bappedalitbang, Rezza Ryanda, beruntung mendapatkan doorprize berupa sepeda listrik yang disponsori oleh mitra acara. Rezza mengaku sangat senang dengan doorprize yang diterimanya.

“Senang sekali mendapatkan sepeda listrik ini, terima kasih kepada panitia dan sponsor. Semoga event ini bisa terus diadakan dan memberikan manfaat lebih banyak bagi masyarakat,” ungkap Rezza.

Event “Manisnya Berlari” ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan di Kabupaten Banjar, guna mendorong semangat hidup sehat di kalangan masyarakat serta mempererat hubungan antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.(Ione/Bappedalitbang)


Komentar