ANBK di PKBM Alhidayah Gambut Bisa Diselesaikan.

GAMBUT, InfoPublik - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Alhidayah laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Kantor Koordinator Wilayah Kecamatan Gambut selama 2 hari dari 24 - 25 Agustus 2024.

Hadir melaksanakan Evaluasi dan Monitoring ANBK jenjang SMA dan PKBM di PKBM Alhidayah Penalaah Teknis Kebijakan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan Ella Agutina.

Ella Agustina menyampaikan pada peserta tidak perlu terlalu serius, yang penting peserta didik bisa mengerti dan memahami soal yang ada.

"diharapkan juga terjadi peningkatan mutu lembaga, pelaksana termasuk para tutor di PKBM Alhidayah. Tingkatkan literasi peserta didik," ujar Ella, Sabtu (24/8/2024).

Ella juga menyampaikan Teknis pelaksanaan ANBK terutama tentang tata tertib pelaksanaan ujian.

Pengelola PKBM Alhidayah Rusmini berusaha semaksimal mungkin mengikuti ketentuan berlaku.

"Alhamdulillah kegiatan ANBK bisa diselesaikan walau ada terkendala server error, putus menyambung, kendala ini terjadi se-Kalsel," ungkapnya.

Panilik PAUD Kecamatan Gambut Fatnawati bersama pengelola dan tutor memberi semangat kepada peserta didik untuk melaksanakan dengan sabar.

Fatnawati berharap peserta didik tetap harus benar-benar memahami makna soal literasi dan numerasi.

Bertindak sebagai teknisi pelaksana Kecamatan Ahmad Sahbada dan Proktor Muhammad Fadli.

Pada kegiatan ANBK hadir semua tutor Imelda Indah Savitri, Jumiati, Khairunnisa, Zubaidah, Mariya Ulfah, Ellis, Endang Kustati, Rusnah, Hairudin dan Awaliyah. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar