Distan Banjar Borong Juara 3 di Berbagai Kategori Lomba Tradisional

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar lomba tradisional.

Dalam hal ini Dinas Pertanian (Distan) ikut memeriahkan dengan mengikuti kegiatan berbagai lomba yang dilaksanakan di RTH Ratu Zalecha Martapura, Senin (19/8/2024).

Pada lomba ini Distan Banjar menorehkan prestasi membanggakan dengan berhasil menyabet Juara 3 pada setiap kategori lomba. Mulai dari tarik tambang putra, lari balok putri, hingga lomba terompah putra dan putri.

Koordinator lomba Distan Banjar H Abdul Basyid ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah berjuang dengan semangat tinggi.

"Lomba tradisional ini tidak hanya menjadi ajang adu ketangkasan, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai SKPD," ujarnya.

Suasana semakin meriah dengan sorak-sorai dukungan dari rekan kerja, yang mengundang tawa dan keceriaan.  Proses penunjukan pemain hingga strategi yang diterapkan menunjukkan kekompakan dan kerjasama tim yang solid.

"Di balik setiap tarikan tambang, setiap langkah lari, dan setiap lompatan terompah, tersimpan semangat kebersamaan dan kekompakan tim yang solid. Proses penunjukan pemain hingga strategi yang diterapkan menunjukkan betapa eratnya hubungan antar pegawai Distan," ungkapnya.

Basyid menambahkan keberhasilan Distan dalam lomba tradisional ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan prestasi, tidak hanya di bidang pertanian, tetapi juga di berbagai bidang lainnya. Partisipasi aktif dalam kegiatan seperti ini juga menunjukkan kepedulian Distan terhadap pelestarian budaya dan tradisi bangsa.

"Dengan semangat kebersamaan dan prestasi yang telah diraih, diharapkan Dinas Pertanian Banjar akan semakin maju dan berkembang. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebangsaan," pungkas Basyid.

Diakhir perlombaan setelah pengumuman juara, diserahkan hadiah secara simbolis beserta sertifikat dilanjutkan foto bersama. (Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar