DPKP Banjar Edukasi Karyawan Pertamina Pencegahan Kebakaran Menggunakan APAR

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar sambangi Pertamina Lubricants Depot Supply Point Banjarmasin dalam rangka Sosialisasi Edukasi Pencegahan dan Penanganan Kebakaran menggunakan Alat Pemadam Api Ringan di halaman kantornya, Jumat (26/7/2024).


Kegiatan tersebut langsung didampingi Kepala Bidang Pencegahan Gusti Yudhi beserta jajarannya diikuti oleh 24 karyawan.

Diawali dengan beberapa pengenalan profesi, pengenalan Alat Pelindung Diri, juga kapasitas APAR.

Selanjutnya karyawan diarahkan untuk menggunakan APAR untuk menyemprotkan langsung ke arah titik objek terbakar didampingi langsung oleh Gusti Yudhi.

Gusti Yudhi berharap dengan kegiatan ini dapat memberi wawasan kepada karyawan agar bisa menanggulangi kebakaran sejak dini.

"Pengenalan dan edukasi sejak dini diharapkan dapat membentuk karakter menjadi pribadi yang mempunyai rasa kepedulian terhadap musibah dan bencana yang menimpa kantor miliknya kemudian masyarakat sekitar," ujar Yudhi.

Pada sesi penutupan diisi dengan edukasi dini bagi karyawan dalam menghadapi guncangan pada struktur bangunan, baik akibat bencana alam/non alam juga diharapkan dapat menambah wawasan tentang alat proteksi kebakaran serta cara- cara penanganan api lebih cepat dan tepat untuk mengurangi dampak yang terjadi akibat kebakaran. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/BIDPENCEGAHAN/SAY17)


Komentar