Seekor Ular Lanang Sapi Diamankan Damkar Banjar di Desa Sungai Lakum

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Dinas Damkar Banjar Sektor Gambut berhasil menangkap ular jenis Lanang Sapi berukuran ± 60cm, di Jalan Ahmad Yani KM.10 Gang Haji Antung No.2 RT.3 RW.2 Desa Sungai Lakum Kecamatan Kertak Hanyar, Jumat (26/7/2024). 


Gusti mengatakan saat itu ia ingin memasak. Namun saat ingin menyiapkan masakannya, ular melintas di bawah kitchen set milinya, kemudian terkejut dan berlari ke luar dapur, langsung saja menelpon Petugas Dinas Damkar. 

"Saat saya sudah jauh posisi dari ular berada langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar dan sambil memeriksa kemana ular itu menuju arah mana," tutur Gusti

Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan, info masuk sekitar pukul 08.01 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 60cm berada disekitar kitchen set," ujar Kasyaf.

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular tersebut, selesai penanganan pukul 08.26 wita," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/SEKTORGAMBUT/SAY17) 


Komentar