Dinas Damkar Banjar Evakuasi Anjing Meresahkan Warga Antasan Senor

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar kembali mengevakuasi seekor anjing liar yang kerap berkeliaran di lingkungan warga Jalan Antasan Senor Kecamatan Martapura Timur, Jumat (26/7/2024) malam.


"Anjing ini berkeliaran ketika malam juga menggonggong terus, tidak tau apa yang ia cari kemudian menetap beberapa saat di teras-teras rumah warga. Jadi saya meminta bantuan Petugas Damkar untuk mengamankan," tutur Hamdan Najihi warga setempat.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras DPKP Kabupaten Banjar M. Kasyaf R mengatakan, evakuasi itu berdasarkan laporan warga, anjing tersebut kerap berkeliaran di lingkungan warga dan membuat resah warga setempat.

"Kita evakuasi anjing liar, anjing kampung yang berkeliaran masuk lingkungan rumah warga, evakuasi hari ini cukup mudah, anjing bersembunyi di halaman rumah warga dan sudah terjerat, petugas pun dapat mengatasinya dengan mudah," kata Kasyaf.

Sejumlah personel damkar diterjunkan untuk evakuasi anjing tersebut. Butuh waktu sekitar ± 30 menit bagi petugas untuk evakuasi anjing.

Anjing sudah ditangkap dan diamankan ke MAKO DPKP untuk direhab," ungkap Kasyaf.
(IP.Kab.Banjar/Brigade/DPKP/PLETON3/SAY17)


Komentar