Bazar MTQ, Stand Kecamatan Gambut Tampilkan Produk Unggulan Tapai

GAMBUT, InfoPublik - Stand Bazar Kecamatan Gambut ikut meriahkan MTQ Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (24/7/2024).

Stand Bazar Kecamatan Gambut memiliki icon "Tapai Manis" pada hari pertama langsung diserbu pengunjung, juga para pejabat Kabupaten dan Provinsi.

Salah satu yang mengunjungi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Bagiawan yang memborong tapai ketan dan tapai ubi.

Ketua TP PKK Gambut Maya Handayani, kami sangat mendukung dengan adanya bazar UMKM pada penyelenggaraan MTQ XLVII di Sungai Tabuk. 

"Tentunya kita berharap kegiatan ini ikut mendorong dan memotivasi para pelaku UMKM dalam mengembangkan dan memasarkan produk-produknya," ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil ini bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dan ini semua terlaksana berkat dukungan semua pihak- pihak terkait, terutama adanya perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

Ketua UMKM Kecamatan Gambut Nor Asiah bersama anggotanya Rusdah merasa senang diikutsertakan dalam kegiatan ini. Stand bazar ini sangat bagus, untuk memperkenalkan produk khas gambut dan produk olahan rumahan.

"Produk kami sudah bagus kemasannya, rasa enak dan harga standar, kami berterima kasih kepada Camat Gambut dan terlebih khusus Pemerintah Kabupaten Banjar," ucap Nor Asiah. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar