Kecamatan Mataraman Raih Juara Harapan II Lomba Festival Kuliner Tradisional Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Ikut serta meriahkan rangkaian Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar dan HUT ke-79 RI, kecamatan Mataraman berpartisipasi dalam lomba Festival Kuliner Tradisional Banjar, di halaman Dekranasda Banjar, Martapura, Senin (22/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas, adapun kategori yang dilombakan Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan Lomba Masak Serba Ikan (LMSI).

Ketua TP PKK Kecamatan Mataraman Ima Dewi mengatakan para kader antusias mengikuti lomba.

Lomba Cipta Menu tersebut meliputi Penilaian Resep Lomba Cipta Menu, Profil Pangan Lokal dan Biaya Menu B2SA, dan Penilaian Display Lomba Cipta Menu yang meliputi Keseimbangan Menu, Keanekaragaman Jenis Pangan, Kreativitas Pengembangan Resep Aplikatif (Cara Pengolahan, Pemilihan Bahan Pangan Lokal, Kesesuaian Menu Keluarga, Kemudahan dalam Penyiapan, Penggunaan bahan dan biaya yang rasional).

Camat Heryanto berpesan agar para Kader yang ikut selalu semangat dan kompak, kegiatan ini juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pangan B2SA dan mengoptimalkan sumber daya pangan lokal untuk mencegah Stunting menuju generasi maju mandiri agamis tingkat kabupaten.

"Alhamdulillah Congratulation buat Kecamatan Mataraman meraih juara Harapan 2 dengan menu Steak Catfish with Curry Sauce, Es Singkong Gula Merah dengan Ikan Patin, Sayur Asem Jawa dengan Nasi Bakar Ubi Ungu dan Sempol Patin," katanya.


Komentar