Kecamatan Mataraman Gelar Pekan Imunisasi Nasional di Desa Surian

MATARAMAN, InfoPublik - Dalam rangka bulan imunisasi, kecamatan Mataraman melaksanakan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Posyandu Desa Surian, Senin (22/7/2024)

Penyakit Polio adalah virus yang menular dan menyerang system saraf sehingga menyebabkan kelumpuhan permanen pada otot anggota Gerak tubuh.

Pekan imunisasi tersebut akan dilaksanakan dua putaran. Untuk putaran pertama pada 23-29 Juli 2024 dan putaran kedua 6-12 Agustus tahun 2024.

Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan PIN adalah seluruh anak-anak usia 0 s.d 7 tahun dari bayi atau balita, TK PAUD atau SD di semua Desa aitu 15 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Mataraman.

Anak-anak yang sudah terdaftar dan disasar sejumlah untuk balita 1064, untuk PAUD sejumlah 889 dan untuk Sekolah Dasar sejumlah 324 jiwa dengan jumlah target sasaran itu dapat terealisasi sebanyak 95%.

Sekretaris Camat Mataraman Hj. Noor Aida mengharapkan kepada semua pihak terkait baik itu Puskesmas dan Pambakal untuk tidak melewatkan satu anak sekalipun dalam pemberian vaksin polio ini.

"Saya Ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya khususnya Pimpinan Puskesmas, yang penuh sukarela dan antusias melaksanakan kegiatan ini," ucapnya.

Hadir juga Kepala Puskesmas Kecamatan Mataraman dr.Hj Risna dan Pambakal Desa Surian Supiani beserta Ketua TP.PKK Desa Surian Maulida dan Kepala Sekolah Desa Surian, Guru Paud, Anak-Anak Paud, Anak SD.


Komentar