Camat Gambut Pimpin Kafilah MTQ ke Sungai Tabuk

GAMBUT, InfoPublik - Camat Gambut Ahmad Fauzan melepas rombongan kafilah kecamatan Gambut menuju Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (24/7/2024).

Ahmad Fauzan mengatakan kita harus memberi dorongan semangat pada peserta, official dan pelatih MTQ kita. Sempatkan menjenguk di pondokan kafilah MTQ kita.

"Kami mengusung Tema  "Elegen Nan Menawan Penuh Kesejukan" Hal ini terlihat dari kostum Sasirangan yang digunakan berupa kombinasi berbagai macam motif flora, kuliner dan fauna yg ada di Gambut seperti pakis (kalakai), daun pacar, gagatas dan ular lidi," ujarnya.

Dijelaskannya, Ular lidi identik dan dikenal sebagai binatang yang suka bersolek. Sedangkan Warna dasar baby grey yang dipadupadan dengan warna abu-abu lebih tua dan biru, tatkala warna biru bercampur dengan baby grey terjadi degradasi yang memunculkan binar-binar keunguan yang mempesona. Hasil Karya murni UKM Kerajinan Kabupaten Banjar.

Ketua LPTQ Kecamatan Gambut Abdurrahman Ramli berharap peserta kita menjaga kesehatan, dijaga barang bawaan serta jaga nama baik dan wibawa Kecamatan Gambut.

Kecamatan Gambut berangkat 27 Peserta MTQ, 15 official, 10 pelatih dan tim Bazar UKM Kecamatan Gambut. Sedangkan Pawai Ta'aruf sebanyak 350 peserta yang langsung dipimpin Camat Gambut Ahmad Fauzan.  (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar