Babinsa Aluh-aluh Dukung Pekan Imunisasi Nasional Vaksin Polio

MARTAPURA, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio guna mendukung program pemerintah dalam menekan kasus kesehatan gizi buruk dan Polio anak - anak balita di wilayah.

Terkait hal itu, sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut, Kodim 1006/Banjar mengerahkan para Babinsa jajaran Koramil melakukan pendampingan pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin Polio di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil -11/Aluh Aluh Serda Anjar Iswanto membantu petugas kesehatan Puskesmas Bidan Desa Vaksin Polio pada Anak  0 sampai dengan umur 7 tahun  di lingkungan Sekolah Paud Desa Kuin Kecil Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar 

Serda Anjar Iswanto mengungkapkan TNI dalam hal ini jajaran Koramil bersama pemerintah desa berkomitmen untuk mendukung program vaksinasi Polio untuk kesehatan pada Anak - anak 

“Kegiatan pendampingan dan monitoring ini merupakan wujud dukungan TNI dalam mensukseskan program kesehatan bagi masyarakat, terutama terhadap anak-anak,” kata Serda Anjar Iswanto, Selasa (23/7/2024).

Ia berharap dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Polio bagi kesehatan anak-anak.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi penerus,” terangnya. 

Pambakal Desa Kuin Kecil Imberan, membenarkan ada kegiatan pemberian Vaksin Polio pada anak - anak dilaksanakan di Desa kami.



"Kami meminta petugas kesehatan Puskesmas Bidan desa didampingi Babinsa guna memperlancar kegiatan pemberian imunisasi pada anak - anak," ujarnya.

Tentunya dengan harapan masyarakat khususnya anak - anak sekolah betul - betul kondisi kesehatannya baik tidak terganggu dan juga Stunting. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar