PKK Kecamatan Paramasan Ikuti Lomba Festival Kuliner Tradisional

MARTAPURA, InfoPublik - Kader PKK Kecamatan Paramasan turut serta dalam Lomba Festival Kuliner Tradisional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar,  untuk mempromosikan dan melestarikan kuliner tradisional Banjar melalui penggunaan pangan lokal.

PKK Kecamatan Paramasan mengikuti dua kategori lomba, yaitu Lomba Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) serta Lomba Masak Serba Ikan. 

Acara ini dilaksanakan di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar pada Selasa, (23/7/2024).

Para peserta PKK dari Kecamatan Paramasan yang berpartisipasi adalah Helda Wahyuni, Norhaidawati, dan Norhayati. Peserta PKK dari Kecamatan Paramasan, Norhaidawati menjelaskan, ada empat jenis menu dalam lomba masak tersebut

"Kami menampilkan empat jenis menu dalam Lomba Masak Serba Ikan, antara lain Takoyaki Ikan Haruan, Corn Dog Ikan Haruan, Risoles Ikan Haruan, dan Bitterballen Ikan Haruan," ujarnya.

Selain itu, untuk kategori B2SA, mereka menyajikan menu Singkong Gulung Isi Ayam Suwir dan Perkedel Tahu Daun Singkong," tambahnya.

Sementara, Helda Wahyuni seorang Kader PKK dari Kecamatan Paramasan, menambahkan, 
Meskipun  tidak meraih juara, dirinya sangat mendukung acaranya tersebut.

"Yang terpenting bagi kami dari kecamatan terjauh di Kabupaten Banjar adalah dapat berpartisipasi dan mendukung suksesnya acara besar ini," pungkasnya. (Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar