RSUD Ratu Zalecha Peringati Hari Anak Nasional 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Hari Anak Nasional merupakan momen penting yang dirayakan secara luas di seluruh Indonesia. Dalam rangka memperingati hari bersejarah ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura menggelar serangkaian acara khusus, Minggu (21/7/2024).

Pada kegiatan ini berbagai kegiatan dilakukan, seperti permainan edukatif, lomba mewarna, lomba lomba lainnya dan pemeriksaan kesehatan gratis, anak-anak mendapatkan kesempatan untuk belajar, bersenang-senang, serta menjaga kesehatan mereka.

Direktur RSUD Ratu Zalecha Arief Rachman mengatakan kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya bertujuan untuk memberikan hiburan bagi anak-anak yang sedang menjalani perawatan medis, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kesejahteraan anak-anak sejak dini. 

"Sejalan dengan tema nasional untuk peringatan tahun ini ’’Anak Terlindungi Indonesia Maju’’, Rumah Sakit Ratu Zalecha berharap dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh peserta, terutama anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa," ujarnya.

Diungkapkan Arief keterlibatan tenaga medis dan relawan dalam kegiatan ini juga menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak. 

"Kami berharap peringatan ini  dapat menjadi inspirasi bagi institusi kesehatan lainnya untuk terus berinovasi dalam merayakan momen penting seperti Hari Anak," ucapnya.

Arief juga menambahkan RSUD Ratu Zalecha juga memberikan pelayanan kesehatan yang ramah anak yaitu melengkapi Ruang/Pojok untuk bermain bagi anak-anak yang dirawat di RSUD Ratu Zalecha, adanya layanan pendaftaran prioritas untuk bayi dan anak dengan disabilitas.

Lanjut Arief, RSUD Ratu Zalecha turut andil dalam Program Prioritas Nasional seperti Percepatan Penurunan Angka Stunting, dengan inovasi Penanganan Terintegrasi Atasi Stunting melalui Pelayanan Anak Terpadu Beserta Ibu Dan Neonatal (PAIS PATIN) dimana salah satunya kegiatan yang dilakukan adalah Skrining Status gizi anak dan konsultasi gizi untuk anak serta ibu hamil.

"Terima Kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan peringatan Hari Anak Nasional di RSUD Ratu Zalecha dan sekali lagi selamat Hari Anak Nasional 2024 ANAK TERLINDUNGI INDONESIA MAJU," tutupnya. (memedbrigadehumasraza) 


Komentar