Samakan Persepsi, PABPDSI Kalsel Gelar Rakor di Martapura

MARTAPURA, InfoPublik - Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhani membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Persatuan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Serba Guna Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (20/7/2024) pagi.

Asisten Adminstrasi Umum Rakhmat Dhani mengatakan, perlu menjadi perhatian bersama dalam menjalankan tugas dan fungsi anggota BPD. Ia menyebut lima poin penting yang harus bisa dilakukan BPD, antara lain menjaga harmonisasi dengan pemerintah desa dan bisa meningkatkan potensi desa.

“Ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan desa, kemudian berdampak pada kemudahan pembiayaan di desa, dan bisa berdampak menambah pendapatan aparat desa dan BPD,” ujarnya.

Kemudian lanjut Dhani bisa mengoptimalkan tugas dan fungsi BPD. Senantiasa bisa menjaga marwah desa, serta bisa berorientasi pada pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat.


Ia berharap melalui rakor dan musyawarah luar biasa tersebut, BPD dapat merumuskan strategi dan langkah-langkah yang konkrit dalam memperkuat perannya di wilayah masing-masing guna kepentingan bersama.

Kegiatan rakor menurut Ketua Panitia Pelaksana Yadaini Noor juga dirangkai dengan Musyawarah Luar Biasa. Pada musyawarah  akan membahas hal-hal penting, salah satunya adalah aspirasi kenaikan tunjangan BPD.

“rekan-rekan kita berharap adanya perbaikan tunjangan. Karena kita kan sebenarnya sejajar dengan pambakal,” tutupnya. (Media Center Banjar/Ronny)


Komentar