Tiga Hari Lagi, Pelajar Asal Kabupaten Banjar Terima Penghargaan Dari Presiden RI Jokowi

MARTAPURA, InfoPublik - Adalah Havi Al Badhali, pelajar asal Kabupaten Banjar yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Kelas I SMA, dijadwalkan akan berangkat ke Papua untuk menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo.

Havi akan menerima penghargaan tersebut bertepatan dengan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024, di Papua pada Selasa 23 Juli mendatang.

Penghargaan akan diberikan karena Havi tercatat sebagai anak berprestasi setelah berhasil keluar sebagai juara I cabang olahraga pencak silat pada O2SN tingkat nasional saat duduk di bangku SMP di Ponpes tersebut.


Karena prestasi yang diraih dan telah membawa nama harum daerah, Bupati Banjar H Saidi Mansyur melalui Dinas Sosial P3AP2KB dan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata memfasilitasi keberangkatannya, dengan sejumlah uang saku dan uang keberangkatan ke Papua.

Menurut informasi dari Dinsos P3AP2KB Banjar, Havi dijadwalkan berangkat ke Papua bersama forum anak terbaik di Kalimantan Selatan yakni Kabupaten Tabalong, serta didampingi oleh Dinas P3AP2KB Provinsi Kalsel. (Media Center Banjar/Tim)


Komentar