Damkar Banjar Edukasi Murid PAUD Dengan PAMPI

MARTAPURA, InfoPublik - Puluhan murid PAUD QU DARUNNAJAH antusias menyaksikan kebolehan Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dalam menjinakkan si jago merah. Ya, kegiatan itu semakin menarik karena sosialisasi yang diberikan dikemas secara berbeda agar mudah dipahami oleh anak usia dini.

Kepala Bidang Pencegahan Dinas Damkar Kab Banjar, Gusti Yudhi mengatakan, pihaknya memberikan beragam materi tentang profesi Petugas Dinas Damkar kepada 75 murid, 7 Guru dan 45 wali murid. Materi yang diberikan mulai dari pengenalan seputar pekerjaan petugas, peralatan yang digunakan, dan cara pemadaman serta penyelamatan.

"Kegiatan ini tidak dipungut biaya. Kami memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini," ujar Yudhi Jumat (19/7/2024) pagi. 

Ditambahkan Yudhi, pada kegiatan itu, pihaknya juga memutarkan film animasi berjudul Gajah Kecil Pemadam Api (PAMPI) dan sekaligus perkenalan maskot Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab Banjar.

"Pengenalan PAMPI bertujuan agar lebih dekat dengan anak-anak dan juga pembelajaran atau pencegahan kebakaran sejak dini lebih menyenangkan untuk anak-anak tersebut," tandasnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/BIDPENCEGAHAN/SAY17) 


Komentar