BPJS Kesehatan Kembali Laksanakan Layanan Administrasi Kepesertaan di Gambut

GAMBUT, InfoPublik - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Banjarmasin kembali laksanakan pelayanan administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Gambut di halaman Kantor Kecamatan Gambut, Jum'at (19/7/2024).

Penanggungjawab kegiatan Yahya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap Jum'at ditempat yang sama untuk mendekatkan layanan kami pada masyarakat Kecamatan Gambut.

"Sedangkan pelayanan yang dilaksanakan adalah pendaftaran peserta baru (PPU-PN) dan peserta PBPU (mandiri), penambahan anggota peserta, pengurangan anggota keluarga, perubahan atau perbaikan data. Juga dilaksanakan aktivitas kepesertaan, register ulang, register aplikasi mobile, penyampaian informasi dan pengaduan peserta JKN-KIS," jelas Yahya bersama Front Line BPJS Kesehatan Banjarmasin Yudha Pratama.

Yahya, juga menjelaskan bagaimana melakukan rujukan yaitu dengan menunjukan NIK pada KTP atau No. JKN kepada petugas di Puskesmas.

Raudah warga Jl. Pemajatan komplek Dinas Mas I mengurus pendaftaran BPJS Kesehatan JKN, ia sangat senang ternyata sudah terdaftar dalam Penerima Bantuan Iuran (PBI) gratis.

Juga hadir petugas dari Kecamatan Gambut Mariya Ulfah mendaftar adiknya Hairul Fahmi menjadi peserta BPJS JKN.

Untuk hari ini pelayanan tercatat sebanyak 16 orang terdiri 5 orang Pekerja Penerima Upah (PPU) dari perkantoran, 6 Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) mandiri berbayar, 5 Penerima Bantuan Iuran (PBI) gratis. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar