Nuraini Warga Desa Belimbing Baru Terima Kunci Rumah Layak Huni dari Kodim Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Dandim 1006/Banjar diwakili Pasiterdim Kapten Arh Rusman menyerahkan kunci rumah layak huni kepada Ibu Nuraini (67) warga Desa Belimbing Baru Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar, Rabu (17/7/2024).

Kapten Arh Rusman mengatakan penyerahan kunci rumah layak huni yang kami laksanakan hari ini dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman.

“Pelaksanaan pekerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini, kami mulai sejak tanggal 1 Juli kemaren dan alhamdulillah selesai, sehingga hari ini langsung kita serahkan kunci rumah kepada pemiliknya,” ucapnya.



Dikatakan Rusman dalam rangka HUT Kodam VI/ Mulawarman yang ke-66 tahun 2024, selain melakukan rehab rumah tidak layak huni, kamipun melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti pembersihan Fasum, Anjangsana, Penanaman Pohon dan Ziarah.

“Dari semua rangkaian kegiatan yang kami laksanakan itu bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sekdes Belimbing Baru Abdul Basid  mengatakan kegiatan rehab rumah tidak layak huni di desa sudah yang kesekian kalinya.

“Selaku aparat desa dan mewakili kepala Desa Belimbing Baru berterimakasih kepada Dandim 1006/Banjar beserta jajarannya atas kepeduliannya kepada warga desa Blimbing Baru,” ucap Abdul Basid 

Sementara itu, Ibu Nuraini (67) selaku pemilik rumah mengatakan tidak menyangka kalau rumah kami yang tidak layak huni ini direhab  sehingga menjadi rumah layak huni.

“Sebelum direhab, ketika turun hujan, kami sekeluarga walaupun di dalam rumah dan rumah kami ada atapnya kami tetap kehujanan karena atapnya sudah banyak yang bocor. Namun sekarang setelah direhab, ketika hujan kami tidak lagi kebasahan dan tidurpun sangat Nyenyak sekali,” katanya.



“Kepada Dandim 1006/Banjar, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dan Alhamdulillah kini rumah sudah ditempati," ungkapnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar