Distan Banjar Gelar Rakor dan Sinkronisasi Data Peternakan 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pertanian Kabupaten Banjar (Distan) melalui Bidang Sarana Tanaman Pangan Hortikultura, Perkebunan dan Peternakan menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi data peternakan Kabupaten Banjar 2024 di Aula Distan, Selasa (9/7/2024).

Rapat yang dihadiri Kabid Keswan dan Kesmavet drh Lulu Vila Vardi, Kasi Pengembangan Sarana Peternakan Lily Marlina dan Koordinator BPP Sekabupaten Banjar ini merupakan langkah strategis untuk memetakan potensi dan peluang pengembangan sektor peternakan di wilayah Kabupaten Banjar.

Dengan mengumpulkan data yang akurat dan komprehensif, pemerintah daerah dapat merumuskan kebijakan dan program yang lebih tepat sasaran, sehingga dapat mendorong pertumbuhan industri peternakan yang berkelanjutan.

"Rapat koordinasi dan sinkronisasi data peternakan ini merupakan langkah penting untuk memastikan data peternakan di Kabupaten Banjar menjadi lebih akurat dan terkini," ujar drh Lulu Vila Vardi.

Ia menambahkan, data yang akurat ini nantinya akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan peternakan yang efektif dan efisien.

Selain itu, rapat ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak terkait dalam pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung pembangunan peternakan yang lebih maju dan berkelanjutan di Kabupaten Banjar, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan peternak dan masyarakat pada umumnya. (Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar