Bupati Banjar Buka Turnamen Mataraman Cup 2024

MATARAMAN, InfoPublik - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Turnamen Mataraman Cup 2024, di lapangan Bumi Selamat, Kecamatan Mataraman, Sabtu (6/7/2024).

Dihadapan peserta, Saidi Mansyur menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya turnamen tersebut. Ia berpesan, turnamen bukan hanya menjunjung tinggi sportifitas tapi juga mengikat tali persaudaraan antar sesama masyarakat Kabupaten Banjar.

“Kami turut bangga dan syukur budaya olahraga masih semarak ditengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan turnamen berjalan dengan lancar,” harapnya.

Turnamen ditandai dengan laga persahabatan antara Manis FC vs Mataraman FC dilanjutkan laga antara Pambakal se-Kecamatan Mataraman dan para Camat se-Kabupaten Banjar.

Sementara Ketua Pelaksana M Khairudi mengatakan, turnamen tersebut merupakan yang ketiga usai beberapa tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana dan kami tentu akan mengawal jalannya pertandingan hingga akhir,” ungkapnya.

Khairudi menyebut sebanyak 47 tim ambil bagian dalam even yang diselenggarakan selama 24 hari tersebut, yakni dari 6 Juli – 3 Agustus 2024 memperebutkan hadiah total Rp10 juta.

Camat Mataraman Heryanto, dalam hal ini juga mengatakan Kompetisi ini diharapkan tidak hanya akan menghidupkan semangat olahraga di masyarakat, tetapi juga menyatukan tali persaudaraan antara berbagai tim sepak bola di wilayah tersebut serta menjadi momentum untuk memperkokoh rasa cinta tanah air, semangat patriotisme, dan semangat kebersamaan. 

"Semoga acara ini sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banjar," harapnya.

Diakhir dilakukan penyerahan seragam Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) oleh Bupati Banjar kepada perwakilan pambakal. Dilanjutkan pengundian kupon berhadiah berupa alat dapur dan 5 unit sepeda bagi yang beruntung.


Komentar