Pintu Tidak Bisa Dibuka, Ini Yang dilakukan Dinas Damkar

MARTAPURA, InfoPublik - Gara-gara pintu rumah terkunci, penghuni rumah gagal jalan-jalan. Pelapor harus meminta bantuan petugas Rescue Damkar untuk membuka rumahnya.

Insiden kecil itu terjadi di Komplek Fanama Indah Permai Ray 4 NO.46 Sungai Sipai Martapura pada pagi hari, Jumat (5/7/2024). 

Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sapras, M. Kasyaf R membenarkan kejadian ini. "Iya, pintu rumah warga tidak bisa dibuka karena anak kuncinya patah," ujarnya.

Dijelaskan Kasyaf, kunci pintu tersebut patah ketika pelapor seorang pria hendak ke luar rumah. Entah karena tergesa-gesa, sehingga terlalu kuat memutar kunci kemudian patah dan menempel di dalam lobang kunci pintu kamar rumahnya. 

Petugas Rescue Damkar yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan membuka pintu menggunakan alat khusus. Selang beberapa menit kemudian, pintu rumah itu akhirnya berhasil terbuka.

"Kunci lama diganti dengan baru. Petugas juga membantu memasangkan yang baru itu," ucapnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PELETON3/SAY17) 


Komentar