BPBD Terima Bantuan Logistik dari Tiga Perusahaan di Kabupaten Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Setelah mengadakan Rapat Koordinasi dengan stakeholder dunia usaha terkait alokasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) pada tanggal 20 November 2023.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menerima bantuan logistik dari tiga perusahaan yaitu CV Hijrah Jaya Abadi, PT. Rimbata Kalimanjaya dan PT. Cinta Puri Pratama, Jumat (5/7/2024).

Rapat yang dihadiri oleh berbagai perwakilan dari dunia usaha tersebut membahas urgensi dan kebutuhan akan bantuan logistik, terutama bahan makanan, untuk penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Banjar yang sering dilanda bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. 

Permintaan ini disampaikan oleh Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, Warsita melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Azhar Alamsyah.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari pihak dunia usaha dalam bentuk bantuan barang dan peralatan. Kebutuhan utama kami saat ini adalah bahan makanan untuk para korban bencana," ujar Azhar Alamsyah

Menanggapi permintaan tersebut, CV. Hijrah Jaya Abadi, PT. Rimbata Kalimanjaya dan PT. Cinta Puri Pratama segera memberikan bantuan logistik yang sangat dibutuhkan. Ketiga perusahaan ini memberikan berbagai jenis bantuan, termasuk bahan makanan dan peralatan yang diperlukan untuk penanggulangan bencana.

Dikatakan Azhar BPBD Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih kepada CV. Hijrah Jaya Abadi, PT. Rimbata Kalimanjaya, dan PT. Cinta Puri Pratama atas pemberian barang dan kontribusi mereka. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten Banjar yang terkena dampak bencana alam.

"Dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, diharapkan penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar dapat berjalan lebih efektif dan kebutuhan dasar para korban dapat terpenuhi dengan lebih baik. BPBD Kabupaten Banjar terus berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak demi kepentingan bersama dalam menghadapi bencana alam," tambah Azhar.

Bantuan dari ketiga perusahaan tersebut merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar. "Diharapkan, sinergi antara pemerintah daerah dan dunia usaha ini dapat terus terjalin untuk memastikan kesiapsiagaan dan respons yang lebih baik terhadap bencana di masa mendatang," pungkasnya. 


Komentar