Berbagi Pengalaman, Bappedalitbang Banjar Terima Kunker Bapperida dan DPRD Balangan

MARTAPURA, InfoPublik – Dalam rangka mempelajari Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) beserta komisi III DPRD Kabupaten Balangan mengunjungi Kabupaten Banjar.

Kunjungan rombongan Bapperida dan DPRD Balangan tersebut tertuju pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar.

Rombongan dipimpin Kepala Bapperida Balangan, H Rakhmadi Yusni, disambut Kepala Bappedalitbang Banjar Nasrullah Shadiq didampingi Sekretaris, Hanafi, Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi, Mujahid,  di aula Baiman Bappedalitbang Banjar, Kamis (4/7/2024) pagi.

"Adapun maksud dan tujuan kami datang ke Kabupaten Banjar dalam rangka  penyempurnaan Rancangan Akhir RPJPD Kabupaten Balangan Tahun 2025 – 2045," ujar Rakhmadi.

Diungkap Rakhmadi, oleh karena itu kami melakukan kunjungan kerja studi komparasi dan bertukar saran pendapat ke Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

“Pada saat yang sama kita sedang melakukan proses tahapan penting yaitu menyiapkan perubahan, mempersiapkan APBD murni, juga mempersiapkan RPJPD.  Ada tiga moment besar yang sangat menyita waktu kita disamping kesibukan lainnya. Kami sangat berterima kasih Bappedalitbang Banjar mau menerima kami disaat kesibukan yang begitu padat," tuturnya.

Pada kegiatan ini turut menambahkan Ketua Komisi III DPRD Balangan, H Gazali Al-Fatah, Raperda RPJPD mempunyai fungsi dan penting untuk segera diselesaikan.

“Kita memahami acuan arah pembangunan 20 tahun ke depan dari RPJPD ini. Dimasa sisa jabatan, kami harapkan bisa segera dituntaskan” ujar Gazali.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Banjar, Nashrullah, menjelaskan RPJPD merupakan kepentingan bersama untuk 20 tahun mendatang, secara umum RPJPD isinya indikator makro dan global yang ditargetkan untuk dicapai di tahun 2045 dua puluh tahun akan datang.

“Mudah-mudahan kami, khususnya Kabupaten Banjar bisa menyikapi selesai tepat pada waktunya," harap Nashrullah.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, Nasrullah mengharapkan Kabupaten Banjar dan Kabupaten Balangan dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan mensejahterakan masyarakat. (ione/bappedalitbang)


Komentar