DKUMPP Banjar Laksanakan Penertiban Stiker Kode Barang Milik Daerah

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melaksanakan pengecekan ulang penggunaan pemanfaatan dan pemeliharaan Barang Milik Daerah (BMD) pada penggunaan kendaraan dinas operasional Mobil dan Motor, di kantor DKUMPP, Martapura, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan yang dipantau Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati itu pun menyasar kendaraan dinas pada satuan kerjanya.

Dikatakan I Gusti Made kegiatan ini merespon surat edaran Sekretariat Daerah terkait penggunaan dan pemanfaatan BMD.



"Ini merupakan pedoman penilaian pencegahan korupsi melalui Monitoring Center For Prevention (MCP) pada indikator pengendalian dan pengawasan pegawai yang menggunakan fasilitas kantor berupa barang milik daerah yang rentan penyalahgunaan," jelas Made.

Menurut Made kegiatan teknis tersebut juga untuk memantau dan menilai efektivitas kelayakan penggunaan BMD tersebut sehingga BMD yang dimanfaatkan dapat meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN).

"Selain itu, kami ingin mensinkronkan antara data di sistem aplikasi aset daerah dengan kondisi real di lapangan untuk dijadikan acuan rencana belanja modal pada instansi SKPD DKUMPP di tahun berikutnya," pungkasnya. (suhartono Brigade Manis DKUMPP/InfoPublik)


Komentar