Gegerkan Karyawan dan Pengunjung, Ular Phyton di Roket Chicken Gambut Diamankan

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Dinas Damkar Banjar Sektor Gambut berhasil menangkap ular phyton/sanca batik berukuran ± 80cm, di Rocket Chicken Jalan Irigasi RT.15 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Selasa (2/7/2024). 

Ahmad Feriadi mengatakan saat itu sedang memasak pesanan untuk pelanggan sebelum tutup. Namun saat itu ada ular melintas di kakinya kemudian terkejut dan berlari keluar kemudian menelpon Petugas Dinas Damkar. 

"Saat saya sudah jauh posisi dari ular berada langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar dan sambil memeriksa kemana ular itu menuju arah mana," tutur Ahmad.

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar Ikhwan Fahrie mengatakan, info masuk sekitar pukul 21.58 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 80cm berada disekitar dapur Rocket Chicken," ujar Ikhwan. 



Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular sanca batik, selesai penanganan pukul 22.16 wita dengan cara membongkar dinding Nusaboard dikarenakan ular masuk kebagian dinding," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular.
(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PELETONGAMBUT/SAY17) 


Komentar