Rawat Gigi Anak Sejak Dini di Poliklinik Gigi Pedodonti RSUD Ratu Zalecha

MARTAPURA, InfoPublik - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura memberikan pelayanan Kedokteran Gigi Anak (Poliklinik Gigi Pedodonti) perawatan gigi anak sejak dini.

Poliklinik Gigi Pedodonti RSUD Ratu Zalecha Martapura adalah poliklinik spesialis bidang kedokteran gigi yang berfokus pada pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada bayi, anak – anak dan individu berkebutuhan khusus.

Direktur RSUD Ratu Zalecha Arief Rahman mengatakan bahwa kini masyarakat dapat membawa buah hatinya ke RSUD Ratu Zalecha untuk merawat gigi anak sejak dini.

"Petugas medis dan para medis telah memiliki kompeten khusus dalam menangani anak – anak, sehingga mereka siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul saat pemeriksaan," ujar Arief, di Martapura, Senin (1/7/2024).

Arief berharap bisa membuat anak tidak takut untuk datang ke dokter gigi dan merasa aman selama proses perawatan. Selama menunggu giliran pemeriksaan juga telah disediakan fasilitas bermain untuk membuat anak – anak lebih merasa nyaman.

Untuk jenis pelayanan dijelaskan Arief, yakni Pemeriksaan kesehatan mulut bayi dan balita, perawatan pencegahan karies gigi, perawatan gigi berlubang pada anak, perawatan kerusakan gigi akibat kebiasaan dot, menghisap ibu jari, Pencabutan gigi anak, perawatan pencegahan gigi berjejal dan perawatan gigi dan mulut pada anak dan individu berkebutuhan khusus.

"Poliklinik Kedokteran Gigi Anak ini buka setiap hari Senin hingga Rabu pada pukul 08.00 – 12.00 WITA serta Jum’at dari pukul 08.00 – 11.00 WITA. dengan dokter spesialis drg. Heryuntari Dian Cahyani, Sp.KGA Dokter Spesialis Kedokteran Gigi Anak," jelasnya. (zaldibrigadehumasraza)


Komentar