Mobil Terperosok di Got Sungai Luar, Dinas Damkar Bantu Evakuasi

MARTAPURA, InfoPublik - Kecelakaan yang tidak terduga kerap kali dialami oleh pengendara mobil atau motor ketika berkendara tidak mengutamakan focus dan konsentrasi sehingga bisa mengancam bahaya keselamatan bagi pengemudi beserta kendaraannya. 

 

Hal tersebut dirasakan oleh M. Romli dengan membawa keluarganya habis rekreasi, pada pukul 18:16 wita Minggu (30/6/2023). Telah terjadi kecelakaan ringan yang menimpa mobil Toyota Innova (DA 1437 BP). 

 

Kecelakaan ringan tersebut tepatnya berada di Jalan Utama Desa Sungai Luar Kecamatan Aranio. Awalnya Romli bersama keluarganya habis rekreasi ke Bukit Batu namun saat berselisihan dengan truk tidak memperkiran bahu jalan kemudian lepas jalur dan terperosok

 

“Saat kejadian itu Romli beserta keluarga selesai rekreasi dan arah pulang, kemudian saat di jalan berselisihan dengan truk dan tidak memperkirakan bahu jalan, kemudian terperosok lah mobil tersebut,” ujar petugas Damkar Banjar di lapangan.

 

Salah satu warga pun menghubungi Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banjar. Petugas Damkar pun segera melakukan evakuasi mobil tersebut. 

 

Dengan menggunakan alat sederhana yaitu balok kayu yang disekitar kejadian ditumpukkan untuk menbuat pijakan pada roda, kemudian mobil ditarik dengan winch dari unit Dinas Damkar Kab Banjar. Beberapa saat kemudian mobil tersebut bisa diselamatkan. Kerugian jutaan rupiah, karena bemper depan penyok, juga bagian kiri samping kanan ada lecet.

(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PLETON1/SAY17) 


Komentar