Hadapi Bencana, BPBD Banjar Gelar Rakor CSR

MARTAPURA, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak dunia usaha mengenai CSR dalam menghadapi bencana. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tiga Bidang yaitu Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang dipimpin oleh Azhar Alamsyah. Kegiatan terakhir dihadiri oleh Plt BPBD Warsita dan perwakilan dari dunia usaha, Jumat (28/6/2024).

Warsita mengatakanelalui kegiatan hari ini pula kami membuka saran dan kerja sama dari dunia usaha yang berkaitan dengan penanganan bencana dan pemulihan kondisi sosial ekonomi pascabencana. 

"Kami berharap dengan acara ini tercipta kerja sama yang baik dari pemerintah dan dunia usaha khusunya perihal penanganan bencana," ucapnya.

Adapun dunia usaha yang berhadir antara lain PT Air Minum Intan Banjar, TRAKINDO, INHUTANI dan lainnya.

Azhar Alamsyah menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara pemerintah dan dunia usaha dalam penanganan atau penanggulangan bencana. Dimana dalam penanganan bencana melibatkan tiga elemen yaitu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

"Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat menjalin kerja sama dan koordinasi dalam penanganan bencana baik pra bencana, tanggap darurat dan pasa bencana," tutupnya.


Komentar