Dinkes Banjar Gelar Audiensi Pengembangan Layanan Puskesmas

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar menggelar Audiensi Pengembangan Layanan Puskesmas unggulan Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) dan Asma di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Selasa (25/6/2024).

 

Kepala Dinkes Banjar drg Yasna Khairina mengucapkan terima kasih terkait kunjungan dari pihak Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke Kabupaten Banjar,

 

“Melalui kegiatan Audiensi pengembangan layanan Puskesmas unggulan Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) dan Asma di Puskesmas ini diharapkan dapat mendorong perubahan agar kebijakan yang diambil sesuai dengan kepentingan Masyarakat,” ujarnya.

 

Maka dari itu, Yasna menginginkan dengan adanya kegiatan ini program pencegahan dan pengendalian penyakit asma dan PPOK dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 

“Deteksi dini asma dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) memiliki peran krusial dalam menjaga kesehatan pernapasan. Penting untuk mengenali faktor risiko, melakukan deteksi dini, dan memberikan penyuluhan serta konseling kepada masyarakat. Hal ini membantu meningkatkan kualitas hidup pasien dan mengurangi dampaknya,”jelasnya.

 

Pentingnya kolaborasi dan dukungan Bersama dalam menghadapi tantangan yang dihadapi oleh individu yang hidup dengan asma dan PPOK. Fokus pada Pendidikan, perawatan dan dukungan yang holistik memandu kita untuk bekerja sama dalam Upaya meningkatkan pemahaman pengelolaan dan kualitas hidup bagi mereka yang memiliki asma dan PPOK.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan lintas sektor terkait dapat memahami uraian tugas masing-masing serta dapat bekerjasama dengan baik dan maksimal dalam program pencegahan dan pengendalian penyakit asma dan PPOK di daerah Kabupaten Banjar.


Komentar