Jaring Aspirasi Masyarakat, DPMPTSP Laksanakan Forum Konsultasi Publik

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk menghimpun aspirasi dan masukan dari Masyarakat dan Pelaku Usaha di Kabupaten Banjar, di Hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (26/6/2024).

Acara ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan baik dari masyarakat maupun pelaku usaha di Kabupaten Banjar terkait penyelenggaraan pelayanan publik dan perizinan yang diberikan DPMPTSP Kabupaten Banjar. Adapun tema FKP DPMPTSP tahun 2024 yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Acara dibuka dengan Penyampaian Laporan kegiatan oleh panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang Reklame, Sistem Informasi dan Pengaduan Khairiana.



Kepala DPMPTSP H. Yudi Andrea menyampaikan terkait realisasi kinerja DPMPTSP, Capaian Indeks Kepuasan Masyarakat dan izin yang diterbitkan selama periode 2023.  

Yudi Andrea juga meminta dukungan terkait pembangunan Zona Integritas di DPMPTSP Kabupaten Banjar. Kemudian juga disampaikan bahwa DPMPTSP Kabupaten Banjar sedang mengajukan MPP digital ke Kementrian PANRB dan Insyaallah apabila tidak ada kendala dapat launching di tahun 2024.

Narasumber FKP Benny Sanjaya, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan menyampaikan materi tentang Urgensi Pemenuhan Standar Pelayanan Publik.

Narasumber Kedua Wahdatun Nisa Alkaff, Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Informasi DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan materi Peningkatan Kinerja pada DPMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan.

Narasumber ketiga Bayu Indra Sukma, Kasubsi B Inteligen Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar menyampaikan materi terkait Pencegahan Korupsi di Lingkungan Pelayanan Publik.


Pada akhir acara dilakukan penandatanganan berita acara oleh DPMPTSP, Para Narasumber dan Peserta dari berbagai unsur masyarakat seperti Organisasi Profesi, Pelaku Usaha dan UMK.(IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP)


Komentar