Skrining Penyalahgunaan Obat Terlarang, Prajurit Kodim Banjar Bebas Dari Narkoba

MARTAPURA, InfoPublik - Komandan Kodim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring melalui Kasdim Kapten Arh Eko Nugroho menegaskan pentingnya prajurit dan PNS TNI AD, khususnya di Kodim 1006/Banjar, untuk bebas dari narkoba. 

Pernyataan ini disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Makodim Banjar, Martapura, Senin (24/6/2024) pagi.



Kasdim Eko Nugroho menambahkan penyalah gunaan narkoba telah merajalela keberbagai kalangan tak terkecuali kedalam tubuh TNI AD, hal ini merupakan suatu ancaman serius mengingat pengaruh narkoba memiliki dampak negatif yang luar biasa bagi manusia baik fisik, psikologis maupun sosial.

"Terima kasih kepada BNN Kota Banjarbaru yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan pemahaman sosialisasikan masalah pentingnya bahaya narkoba di kalangan kita terutama di lingkungan kodim 1006/Banjar karena di instansi kami kalau sudah menggunakan narkoba tidak ada ampunnya," tegasnya.

Ia berharap semoga saja dilaksanakan pengambilan simpel tes urine tidak terdapatnya hasil Positif, yang ada negatif semua.

"Ingat Dirimu, Sayangi Keluarga dan Satuan juga orang tuamu sudah banyak yang diberhentikan secara tidak hormat dari dinas keprajuritan, maka dengan itu, sosialisasi ini dianggap perlu, sebagai upaya untuk mencegah terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandar Narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI," pintanya.



dr. Carissa Kristiana Penyuluhan P4GN di BNN Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih atas kesediaan para prajurit TNI, PNS dan juga Ibu Persit.

"Setelah dilaksanakannya tes urin semua hasil (Negatif) namun saya berharap ini terus dipertahankan karena  dalam UU No. 35 Tahun 2009 peran BNN yaitu sebagai agen pemulihan yang melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas dan RT serta masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, seseorang menggunakan narkoba untuk kesenangan, merasa lebih baik, memperoleh stamina dan rasa ingin tahu yang tinggi biasanya hal tersebut didominasi oleh anak anak remaja. Kejahatan Narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa _Extra Ordinary Crime_ karena daya rusak lebih serius dibanding kejahatan lainnya.



"Untuk itu, sekali lagi mari lindungi diri kita dengan pola hidup sehat, tetap waspada hindari Narkoba penyelesaian seumur hidup," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar