Beberapa Hari Tidak Keluar Rumah, Warga Keraton Ditemukan Meninggal

MARTAPURA, InfoPublik - Masyarakat Jalan Pengeran Abdurrahman Gang Alfatah RT.23 RW.8 Desa Keraton Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan. Informasi tersebut langsung didapat dari WAG Relawan, Senin (24/6/2024) sore.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab Banjar, M. Kaayaf R memerintahkan regu jaga piket segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan bantuan.

Berikut ini adalah informasi yang diperoleh dari hasil penyelidikan awal, Korban an. Masriah, Umur ±65 tahun, Jenis Kelamin Perempuan, Agama Islam, Jalan Pengeran Abdurrahman Gang Alfatah RT.23 RW.8 Desa Keraton Kecamatan Martapura. 

Korban ditemukan oleh warga sekitar, sekitar pukul 17.07 WITA. Warga memeriksa keadaan beliau karena khawatir tidak keluar rumah setelah beberapa hari, kemudian warga menyambangi rumah dan melihat korban dalam posisi telentang di dapur setelah mengintip lewat celah horden yang sedikit terbuka.

Polsek Martapura bersama Tim Inafis Polres Banjar Polda Kalsel, telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan awal untuk memastikan penyebab kematian korban. Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih terus menyelidiki untuk memastikan tidak ada unsur kriminal dalam peristiwa ini.

Kemudian Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab Banjar bersama Inafia Polres Vanjar, PMI Kab Banjar dan Relawan bergotong royong membawa korban ke Ambulance dan langsung menuju Rumah Sakit Umum Ratu Zalecha. Dengan demikian, masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh spekulasi yang tidak bertanggung jawab. Pihak Kepolisian akan terus memberikan informasi terbaru terkait perkembangan kasus ini. 
(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PLETON1/SAY17) 


Komentar