Genap 30 Tahun Pengabdian, AKBARI 94 Gelar Bakti Sosial di Wilayah Kodim Banjar

BANJARBARU, InfoPublik - Alumni Abituren " AKBARI 94" menggelar puncak Bakti Sosial serentak di seluruh Nusantara, melalui Video Conference kegiatan tersebut dibuka oleh Panglima TNI dan Kapolri, dengan ditandai pelepasan Bantuan Kemanusiaan dikawal langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta prajurit TNI dan Polri.

Kegiatan Bakti Sosial Alumni Abituren AKBARI 94 wilayah Kodam VI/Mulawarman Korem 101/Antasari Kodim 1006/Banjar, dihadiri Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, di Auditorium Q Mall Banjarbaru, Sabtu (15/6/2024).



Dengan mengangkat tema “Cooling System Menjelang Pilkada Serempak” menggelar beberapa kegiatan yaitu Donor darah, Sunatan, Pengobatan gratis, pemberian tali asih dan paket Sembako 

Letkol  Kav Zulkifer Sembiring mengatakan tema tersebut selaras dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia sebentar lagi, dengan tujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali. 



"Kegiatan bakti sosial ini tentunya merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial terhadap situasi dan kondisi kehidupan masyarakat," ujarnya.

Menurut Zulkifer kegiatan ini juga merupakan bagian dari komunikasi sosial dan merupakan wujud kerja nyata Bhakti Abituren AKBARI 94 terhadap rakyat guna membantu meringankan beban kehidupan masyarakat.

"Mudah-mudahan sedikit banyak dapat memberikan sumbangsih untuk peningkatan kesejahteraan kehidupan dan kesehatan rakyat," harapnya.



Andi Indrawangsah General Manager Q Mall yang turut berhadir, mengungkap dan mengapresiasi jajaran TNI dan Polri AKBARI 94 melalui Kodim 1006/Banjar mengelar Bakti Sosial untuk masyarakat.

"Kami dari pihak GM Q MALL mendukung sekali acara bakti sosial untuk kemanusiaan. Saya melihat antusias masyarakat dan semangat para prajurit mendonorkan darahnya, juga memberikan pelayanan kesehatan dan sunatan bagi masyarakat yang kurang mampu," ucapnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar