Tim Verifikator ProKlim Utama Sambangi Desa Sungai Lurus

MARTAPURA, InfoPublik - Hari Ketiga Pendampingan Verifikasi Lapangan Program Kampung Iklim (ProKlim) Kategori Utama Tahun 2024 oleh Tim dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) wilayah Kalimantan disambut seluruh Aparat Desa Sungai Lurus Kecamatan Sambung Makmur, di Kantor Desa setempat, Kamis (13/6/2024)

Camat Sambung Makmur Yuana Karta Abidin menyampaikan bahwa program kampung iklim (ProKlim) yang ada di desa Sungai Lurus sudah berjalan ditambah lagi adanya motivasi dari Pembina desa kelurahan Sekumpul yang intensif serta dokumen yang ada juga sudah cukup lengkap.

Yuana berharap seluruh kegiatan verifikasi ini dapat berjalan dan hasilnya sesuai dengan kondisi di lapangan dari isian pada Aplikasi Spectrum, apalagi lintas sektor berbagai pemangku kepentingan juga mendukung.

Setelah acara seremonial Tim Verifikasi langsung menuju lokasi, di antaranya melihat tempat pewadahan sampah, alat pengukur muka mata air, bak penampungan air, pupuk organik dan wana tani kebun kopi, cek dam mini.

Pada kegiatan ini diharapkan dengan dukungan pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten dan provinsi dapat menginisiasi kampung lain yang belum mengikuti ProKlim untuk dapat mengikuti jejak desa Sungai Lurus agar terdaftar pada Sistem Registry Nasional Pengendalian Perubahan Iklim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Verifikasi BPPI Wilayah Kalimantan, DLH provinsi, Camat Sambung Makmur, Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran, Pambakal Sungai Lurus, Lurah Sekumpul, Penyuluh Pertanian, Babinsa dan seluruh TP PKK Desa Sungai Luruh beserta Aparat desa.(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar