Menuju Generasi Unggul, Desa Mangkalawat Gelar Posyandu dan Imunisasi

MATARAMAN, InfoPublik - Melangkah untuk generasi unggul dan sehat, Desa Mangkalawat kecamatan Mataraman melalui Puskesdes menggelar posyandu dan imunisasi, Jumat (7/6/2024).

Bidan Desa Erni Hidayah mengatakan posyandu dan imunisasi memberikan kontribusi positif bagi kesehatan bayi dan anak.

"Puskesdes Mangkalawat bukan bukan hanya tempat pemeriksaan kesehatan rutin, tetapi juga sebagai pusat informasi kesehatan bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Erni berharap pentingnya pemantauan kesehatan dari awal membantu untuk deteksi dini penyakit, bukan hanya itu kita juga mengedukasi masyarakat tentang bagaimana gaya hidup sehat.

"Maka pencegahan penyakit menular dapat dicegah dengan vaksin lewat imunisasi anak, agar generasi muda terhindar dari penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan pada anak," jelasnya.

Ditambahkannya, melalui kolaborasi antara posyandu dan program imunisasi, harapan kita untuk menciptakan generasi unggul yang kuat dan sehat semakin mendekati kenyataan. 

"Bersama-sama, mari kita lanjutkan langkah-langkah kesehatan ini demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita. Mari bergabung dan dukung kegiatan Posyandu dan Imunisasi untuk Generasi Unggul di Puskesdes Mangkalawat. Kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan yang lebih cerah," ajaknya.


Komentar