Dinsos P3AP2KB Fasilitasi Penjemputan ODGJ dari RSJ Sambang Lihum

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar melalui Tim Rumah Singgah Al Barokah melakukan Penjemputan Klien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum Gambut, Kamis (6/6/2024).

Penjemputan tersebut dilakukan oleh Petugas Rumah Singgah Suhendro dan dua Petugas lainnya. Suhendro mengatakan ODGJ tersebut  bernama Arif usia 34 tahun.

"Klien ODGJ yang telah beberapa kali ditangani oleh Petugas Rumah Singgah Barokah ini kembali dijemput dari Rumah Sakit Jiwa Setelah dinyatakan tenang oleh pihak Rumah Sakit," kata Suhendro, Sabtu (8/6/2024).

Menurut Suhendro usai penjemputan klien kami serahkan ke Sentra Budi Luhur karena pihak keluarga yang bersangkutan telah mendaftarkan klien untuk masuk panti rehabilitasi.

"Ya kita mengantarkan ke Budi Luhur diharapkan klien agar dibina sehingga mempunyai bekal keahlian dan dapat mengontrol diri agar lebih bijaksana dalam menata kehidupan untuk masa mendatang” tutupnya.(alven-BrigadeDinsosP3AP2KB)


Komentar