Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, UPTD PPA Diperkenalkan di Martapura Barat

MARTAPURA, InfoPublik - Unit Pelaksana Teknis Daerah  Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi di Kecamatan Martapura Barat, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala UPTD PPA Dinas Sosial P3AP2KB Kab. Banjar Nopi Mekarsari dan bertemu langsung dengan Camat Martapura Barat Ahmad Rabani.

Nopi Mekarsari mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan UPTD PPA kepada masyarakat agar mengetahui adanya UPTD PPA dan dapat melaporkan kekerasan baik pelecehan, kekerasan fisik maupun psikis yang dialami oleh perempuan dan Anak.

"UPTD PPA akan terus menggiatkan sosialisasi serta koordinasi dengan pihak terkait seperti halnya dengan kecamatan yang tentunya sangat berperan dalam penanganan kasus-kasus kekerasan yang terjadi baik pada perempuan maupun anak. Peran serta stakeholder menjadi bentuk dukungan agar masyarakat sadar dan dapat mempercayakan dan membantu memberikan pelayanan yang terbaik bagi korban kekerasan," jelasnya.

Ditambahkan Nopi, kegiatan ini nantinya menjadi pintu gerbang untuk memudahkan koordinasi penanganan kasus di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Banjar dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.(alven-BrigadeDinsosP3AP2KB)


Komentar