Distan Ikuti Sosialisasi Survei Kepuasan Masyarakat Kabupaten Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan sebuah metode untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh instansi atau organisasi. SKM dilakukan dengan cara mengumpulkan data dan informasi melalui berbagai metode, seperti kuesioner, wawancara, dan observasi.

Sebagai mitra pemerintah yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan, kehadiran Distan dalam sosialisasi ini menunjukkan keseriusan dalam memahami kebutuhan dan harapan masyarakat.

Dinas Pertanian Kabupaten Banjar (Distan) menghadiri sosialisasi pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2024 dengan penuh antusias di Aula Barakat, Kamis (6/6/2024).

Turut hadir Sekretaris Daerah M Hilman, Asisten II, SKPD Sekabupaten Banjar, UPTD Puskesmas dan narasumber Ombudsman Kalsel Reni Yunita Ariany.

Hilman menekankan tentang integritas dan transparansi pelayanan publik adalah kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat dan mewujudkan pemerintahan yang baik. Dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar dapat terus meningkat dan berintegritas.

"Saya yakin dengan kerjasama dan dedikasi kita semua, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar akan terus meningkat demi kesejahteraan dan kepuasan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Kepala UPTD Penyuluhan Agus Dharmawan berharap seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Survei Kepuasan Masyarakat tahun 2024. Masukan dan saran dari masyarakat akan sangat berharga.

"Bagi kami dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih responsif dan berorientasi pada kepuasan publik," katanya. (Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar