Babinsa Koramil Martapura Bantu Posyandu Penuhi Gizi Turunkan Stunting

MARTAPURA, InfoPublik - Komitmen TNI dalam membantu pemerintah menurunkan angka stunting semakin nyata, hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 06/Martapura yang ikut andil membantu Posyandu dalam pemenuhan gizi anak dan ibu hamil.

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan di Aula PAUD AR RAHMAH jalan Pendidikan Gang Penghulu Sekumpul Martapura, Selasa (4/6/2024).

Babinsa Kelurahan Sekumpul Serda Safari mengatakan kehadirannya sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayahnya.

"Dengan kegiatan posyandu ini, kami juga memberikan dukungan dan semangat para warga untuk memeriksakan balitanya di posyandu dengan harapan tercipta balita yang sehat dan terbebas dari Stunting,” tuturnya.



Penyuluh KB/Ketua TPK Kecamatan Martapura  Misna menuturkan bahwa dukungan dan kerja sama dengan aparat Babinsa sangat kami perlukan sekali.

"Babinsa luar biasa membantu kami bergerak dari rumah ke rumah bahkan sekaligus mendampingi petugas Posyandu. Babinsa juga mengajak warganya untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan," ujarnya.

Misna juga mengajak para orang tua yang memiliki balita mari sama-sama hadir pada pelaksanaan Posyandu untuk memeriksakan tumbuh kembang anak.

“Posyandu sangat penting, dengan kegiatan Posyandu anak akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi selain itu juga untuk memeriksa terjadinya Stunting pada anak-anak,” tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar