Rakor Pembentukan Sekretariat PPS Kecamatan Gambut

Gambut, InfoPublik - Dalam rangka pembentukan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa/ Kelurahan. Kecamatan Gambut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di Aula Kecamatan Gambut, Rabu (22/5/2024).

Camat Gambut Ahmad Fauzan mengatakan dalam pengusulan dan pembentukan PPS Desa/ Kelurahan dengan penuh tanggungjawab dan orang terpilih memang berkompetensi dan mampu agar proses administrasi berjalan dengan baik, saling koordinasi dan mengingatkan. 

"Kita juga mengharapkan agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," pintanya.
 
Senada apa yang disampaikan Camat Gambut, Danramil 1006-08 Gambut Kpt Cba Heru Sukarsun juga menekankan tanggungjawab dan koordinasi stakeholder lainnya.

Sekretaris Camat Ramdani menyampaikan bahwa Kecamatan, Kelurahan dan Desa  tugas memfasilitasi kegiatan pemilu. 

Dia mengharapkan Pambakal dapat menunjuk petugas bertanggungjawab dengan baik salah satunya menunjuk petugas mengenai masalah SPJ.

Pendamping Desa Iswara Wahyuni untuk para anggota PPS diharapkan benar-benar dipilih orang-orang yang bisa bekerja.

Anggota PPK Kecamatan Gambut Ahmad Rijani menyampaikan bahwa dari tanggal 21 Mei 2024 telah dilakukan wawancara pemilihan PPS, dan tanggal 26 dilakukan Pelantikan anggota PPS Kecamatan  Gambut.

Hadir dalam Kegiatan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Zulkifli, Mantri Tani Enny Risanthi, Lurah/ Pambakal se Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar