Evaluasi Pengisian Simondalev, Bappedalitbang Ingatkan SKPD Target Fisik Agar Selaras

Martapura, InfoPublik – Sehubungan dengan hasil evaluasi pengisian Simondalev pada mitra Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan (IK), Bappedalitbang Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Asistensi Pengisian Simondalev bulan April dipimpin Kabid IK Herlina Maulidah didampingi Kasubbid Infrastruktur Haris,  di aula mini, Selasa (14/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Herlina meminta kepada SKPD yang keluaran sub kegiatannya masih kosong agar diperbaiki oleh SKPD bersangkutan dan diharapkan menjadi perhatian terkait target fisik dan keuangan agar selaras dengan catatan target fisik harus lebih tinggi atau sama dengan dengan target keuangan.

Dari hasil rapat Pembahasan Hasil Simondalev DPRKPLH pada bulan April didapatkan hasil rata rata 84,21 %  DPKP  sebesar 84,85 % , BPBD sebesar 88,64 , DPUPRP sebesar 76,44, DKISP sebesar 96,05, dan DISHUB sebesar 88% dengan catatan masih adanya terdapat ketidak terisian dari upload dokumen dari masing masing sub kegiatan, dan adanya terdapat realisasi keuangan yang belum terserap serta keluaran sub kegiatan yang masih kosong maka diperlukan konfirmasi ke Dinas Bersangkutan terkait hal tersebut.

“Untuk realisasi keuangan yang masih kosong diperlukan penjelasan kenapa realisasi menjadi kosong agar memudahkan tim verifikator dalam mengisi rekapitulasi simondalev,” kata Herlina.

Sementara itu Kasubbid Infrastruktur Haris, turut mengingatkan kepada SKPD mitra agar kedepannya pengisian ROPK Fisik dan Keuangan perlu disesuaikan dengan rencana pelaksanaan masing masing sub kegiatan, apabila kegiatan dilaksanakan di TW III atau TW IV maka fisik dan keuangan juga disesuaikan.

“Dinas terkait diberi batas waktu penginputan dan perbaikan input sampai tanggal 15 mei 2024 sebelum aplikasi SIMONDALEV ditutup dan akan diperiksa kembali oleh pengampu mitra SKPD dan untuk sub kegiatan yang belum dilaksanakan maka diharapkan diberi penjelasan baik di tahapan fisik maupun di factor penghambat,” tegas Haris.

Kegiatan ini dihadiri Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Bappedalitbang Kabupaten Banjar.(Bappedalitbang)


Komentar