PT AGM Serahkan Empat Unit Tenda Pengungsi Kepada BPBD Banjar

Martapura, InfoPublik – PT Antang Gunung Meratus (AGM) menunjukkan komitmennya dalam mendukung penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar dengan menyerahkan empat unit tenda pengungsi berukuran 4x6 meter kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Rabu (15/5/2024).

Direktur Utama PT AGM, Syamsul Bahri mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar. 

"Kami berharap, dengan adanya tambahan tenda pengungsi ini, BPBD Kabupaten Banjar dapat lebih siap dan sigap dalam menangani berbagai situasi darurat, terutama dalam memberikan perlindungan sementara bagi warga yang terdampak bencana," ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Banjar, Azhar Alamsyah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan tersebut. 

"Tenda pengungsi ini sangat penting bagi kami, terutama dalam menghadapi situasi darurat seperti banjir dan longsor yang sering terjadi di wilayah kami. Dukungan dari PT AGM dan dunia usaha lainnya sangat membantu kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami kepada masyarakat," kata Azhar

Ditambahkan Azhar bantuan tenda pengungsi ini akan segera didistribusikan ke beberapa titik rawan bencana di Kabupaten Banjar, sebagai bagian dari upaya BPBD untuk memastikan kesiapsiagaan dan respons cepat terhadap setiap ancaman bencana.

"Dengan adanya kerja sama antara PT Antang Gunung Meratus dan BPBD Kabupaten Banjar, diharapkan tercipta sinergi yang kuat dalam penanganan bencana, sehingga dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir dan masyarakat dapat segera pulih dari situasi krisis," pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar