Kejar Target Capaian Program Pembangunan, Pemdes Gunung Ulin Gelar Rapat Kerja 2024

Mataraman, InfoPublik - Menjabarkan progres Program Kegiatan yang memasuki triwulan ke II, Pemerintah Desa Gunung Ulin Kecamatan Mataraman menggelar rapat kerja, di aula kantor desa, Senin(13/5/2024).

 

Adapun perihal capaian program pembangunan di antaranya Pembangunan Jalan Usaha Tani RT. 3 dan 2 yang sudah proses pelaksanaan.

 

Kemudian Pambakal juga memberikan informasi sosialisasi perihal rencana penjaringan perangkat desa yang ada kekosongan 2 jabatan yang akan dilaksanakan penjaringan perangkat desa. Panitia penjaringan perangkat Desa terdiri dari Unsur Perangkat Des,BPD dan Pegawai Kecamatan yang telah di tetapkan oleh surat keputusan Pambakal Gunung Ulin.

 

Pambakal mengharapkan Kepala Lingkungan dan RT melaporkan Aset Penerangan Jalan Umun (PJU) berupa lampu jalan yang rusak guna kedepannya akan dilakukan Perbaikan untuk kelancaran Pengguna jalan khususnya malam hari di desa gunung ulin.

 

Namun kendala dari Pemerintah desa yakni karna aset PJU sebagian adalah Aset Dari kabupaten yang jika dilakukan perbaikan harus melakukan konfirmasi agar tidak salah aturan dalam melakukan perbaikan. Perbaikan dan penambahan PJU dijalan desa diharapkan agar benar di lakukan verifikasi terlebih dulu karna terbatasnya anggaran desa.

 

Pambakal Juga Membahas perihal Rumah tidak layak huni warga yang ada di desa gunung ulin yakni telah disepakati ada 5 buah yang di rencanakan akan dibantu guna perbaikan oleh Pambakal Gunung ulin karna sudah teranggarkan di Apbdes tahun 2024.

 

Program ketahanan Pangan dengan kerjasama bersama warga masyarakat bagi yang ingin beternak kambing/sapi juga masih dilaksanakan oleh desa gunung ulin di tahun 2024 ini.

 

Kesiapan MTQ Tingkat Kabupaten Banjar juga akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 dan Pambakal Bersama Perangkat dan BPD di informasikan untuk ikut memeriahkan. BPD juga membahas perihal Tempat sampah Yang perlu di sediakan guna mengurangi warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya yang membuat kotor lingkungan.

 

Pambakal Berharap semua terus semangat dalam mengawal dan Menjalankan program pemerintah desa di tahun 2024 ini dan terus melayani warga dengan sepenuh hati serta lebih peka tehadap keadaan lingkungan agar tetap aman dan kondusif.


Komentar