DKUMPP Arahkan Koperasi Kabupaten Banjar Untuk Pasarkan Produk Hingga Mancanegara

Martapura, InfoPublik - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi Akses Pasar Koperasi yang dilaksanakan di Aula DKUMPP, Senin (13/5/2024).

 

Kegiatan diikuti 40 orang perwakilan koperasi di Kabupaten Banjar, dibuka langsung Kepala Dinas KUMPP I Gusti Made Suryawati.

 

Made Suryawati berpesan kepada koperasi Kabupaten Banjar agar terus meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan sehingga kedepannya bisa merambah pasar internasional melalui ekspor.

 

Sejalan dengan narasumber yang didatangkan dari Indonesian Export Channel Regional Kalimantan dan pelaku Usaha di Kabupaten Banjar yang sudah berhasil mengirimkan / mengekspor produknya sampai ke Azerbaijan,” ucap Made.

 

Ia juga mendorong koperasi yang ada di Kabupaten Banjar agar dapat ikut serta terlibat dalam pemasaran produk ke luar negeri baik dengan memasarkan produk koperasi sendiri atau menjalin kerja sama dengan produsen produk untuk dapat menjembatani pemasarannya hingga ke mancanegara. (miftah akbar/brigademanis DKUMPP/infopublik)


Komentar