Angkat Potensi Desa, Pemdes Simpang Tiga Gelar Musdes Pembentukan Tim RKDD

Mataraman, InfoPublik - Pemerintah Desa Simpang Tiga Gelar Musyawarah Desa tentang Pembentukan Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) sekaligus Sosialisasi Program Desa Cerdas dari Kemendes. Acara tersebut dilaksanakan sebagai wujud penerapan dari predikat Desa Simpang Tiga sebagai salah satu Smart Village di Kabupaten Banjar, bertempat di Balai Desa Simpang Tiga, Rabu (8/5/2024).


Hamdiani selaku Duta Digital Desa Cerdas dalam sambutannya memberikan pemahaman mendalam tentang apa yang dimaksud dengan RKDD. Ia juga memberikan wawasan tentang pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam pengembangan desa.

"Teknologi memiliki potensi besar untuk mengubah kehidupan masyarakat desa, dan kita harus memanfaatkannya dengan bijak," ungkapnya.


Salah satu poin utama dalam kegiatan ini adalah pembentukan Tim RKDD. Dengan dibentuknya RKDD ini diharapkan menjadi pusat informasi dan pembelajaran bagi komunitas dan organisasi yang ada di desa dalam menghadapi tantangan zaman yang serba digital.


Tidak hanya itu, Camat Mataraman, Heryanto yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi Desa Simpang Tiga dalam mewujudkan konsep Desa Smart Village.


"Desa Simpang Tiga telah menunjukkan dedikasi dan inovasi yang luar biasa dalam menghadapi era digital ini," ucapnya.


“Saya juga berharap agar kedepannya Desa Simpang Tiga dapat meningkatkan potensi desanya terkhusus di sektor UMKM da produk lokalnya,” tambahnya.


Pambakal Desa Simpang Tiga, Ikromi, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan atas semua pihak.


"Kami berkomitmen untuk terus maju dan berinovasi demi kemajuan Desa Simpang Tiga untuk kedepannya," ujarnya dengan penuh semangat.


Turut hadir dalam acara Camat Mataraman beserta perangkat kecamatan, Pambakal Desa Simpang Tiga beserta aparatur desanya, Duta Digital Kemendes, BPD, Pendamping Lokal Desa, Pendamping P3PD, Ketua Inklusif UMKM Kecamatan Mataraman, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari Komunitas dan Organisasi Masyarakat Desa Simpang Tiga.


Komentar