DPKP Banjar Edukasi Pencegahan Kebakaran SMP Hidayatullah

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar tidak hanyar menerima kunjungan namun siap menyambangi ke Sekolah di Kabupaten Banjar untuk edukasi Pencegahan Kebakaran sejak dini Edukasi ini dibuka untuk mengenalkan profesi pemadam kebakaran ke anak-anak sejak dini.


Kepala Bidang Pencegahan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab Banjar, Gusti Yudhi mengatakan, pihaknya kali ini menyambangi  Sekolah SMP Hidayatullah Jalan Taman Sanggar Taman Hudaya Bincau, Selasa (30/4/2023).

"Lama waktu kunjungan sekitar dua hingga tiga jam pada saat itu, namun itu tergantung kondisi bagaimana di lapangan juga," kata Yudhi

Kali ini 50 orang peserta (peserta didik dan guru pendamping) diberikan pengenalan tentang profesi Damkar Penyelamatan, mensosialisasikan cara penanganan api awal pada kebakaran kompor. Edukasi tentang kewaspadaan terhadap gangguan hewan berbahaya atau hewan berbisa. Selain dikenalkan tentang profesi sorang pemadam kebakaran, ujar dia, para murid  yang juga dikenalkan seluruh peralatan yang digunakan dalam menjalankan tugas. Mulai dari peralatan untuk memadamkan api di rumah hingga gedung atau sekolah.

Tambah Yudhi "Kegiatan penyuluhan ini dengan sasaran mencakup peserta didik dan para guru pendamping, kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menambah wawasan/ edukasi tentang penanganan kebakaran pada api awal dan penyuluhan tentang kewaspadaan terhadap gangguan hewan berbahaya atau hewan berbisa,"
(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/BIDANGPENCEGAHAN/SAY17) 


Komentar